Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Selasa, 22 September 2015

FDIKOM Gelar Workshop Manajemen Pengembangan Diri Mahasiswa


Untuk Disiarkan          : Rabu 23 September 2015
Reporter                      : Amimatul Iklilah


Bidang Kemahasiswaan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM), kemarin menggelar workshop manajemen pengembangan diri mahasiswa, dengan tema “Sukses dalam Dunia Akademik dan Karir dengan Kepribadian Positif dan Akhlak Islam”. Acara yang berlangsung pukul sembilan pagi di ruang teater lantai dua ini, turut mengundang Penulis buku “Man Jadda Wajadda”, Akbar Zainudin M.M. Tujuan dari acara ini mengangkat peran mahasiswa untuk lebih saleh dalam menjalankan kegiatan akademisinya selama diperkuliahan. Hal yang unik dari workshop kali ini adalah, terdapat sesi pembacaan ikrar ‘Kode Etik Mahasiswa FDIKOM’, yang dilantunkan oleh para civitas akademik FDIKOM, baik itu para dosen dan mahasiswa.

Moderator dalam acara workshop, selaku dosen FDIKOM, Muchlas Nur Hidayat, mengatakan, acara ini merujuk kepada karakter mahasiswa. Dengannya adanya workshop ini, mahasiswa diharapkan dapat mengembangkan potensi diri dan serius dalam menghadapi perkuliahan. Muchlas menambahkan, segala aktivitas yang ada di kawasan FDIKOM ini adalah tanggung jawab bersama. Oleh karena itu, unsur edukasi yang diselipkan dalam acara ini perlahan-lahan diharapkan mengubah mahasiswa menjadi insan akademis yang berakhlak baik, dan mematuhi kode etik mahasiswa yang ditetapkan.

Narasumber acara, Akbar Zainudin, mengatakan, jika sudah terbiasa berbicara di depan khalayak umum, bisa menjadi sebuah kegemaran. Dalam kegemaran itu, dapat menyisipkan virus-virus kesuksesan dengan kalimat “Man Jadda Wa Jadda”, yang berarti jika bersungguh-sungguh maka akan berhasil. Akbar menilai, kekurangan yang sering melekat pada diri mahasiswa UIN Jakarta sendiri adalah kurangnya rasa kepercayaan diri dan kesungguhan dalam berusaha. Akbar berharap, semoga mahasiswa UIN Jakarta menjadi mahasiswa yang berprestasi dan memulai untuk membuat rencana akan impian ke depan.


0 komentar:

Posting Komentar