Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Kamis, 01 Oktober 2015

FDIKOM Bekerjasama dengan DNK TV Gelar Workshop



Untuk Disiarkan          : Jumat 2 Oktober 2015
Reporter                      : Siti Aisyah

Kemarin, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM) UIN Jakarta bekerjasama dengan DNK TV, menggelar Workshop Reporter and News Presenter. Acara tersebut berlangsung di ruang teater lantai dua FDIKOM, mulai pukul delapan pagi sampai pukul empat sore. Acara yang dibagi ke dalam dua sesi ini hanya dikhususkan untuk para mahasiswa FDIKOM, yang ingin menambah ilmu mengenai reporter dan news presenter.

Ketua Pelaksana Acara, Rachma Maulidia, mengatakan, acara ini digelar oleh fakultas bekerjasama dengan DNK TV, untuk mengedukasi mahasiswa FDIKOM dalam bidang keilmuan reporter dan news presenting. Rahma berharap, dengan adanya acara ini, mahasiswa tidak hanya belajar teori dari perkuliahan, namun bisa langsung berbagi ilmu dengan narasumber yang hadir, sehingga lulusan dari FDIKOM memiliki bobot nilai yang lebih untuk bekal di dunia kerja.

Salah satu panitia acara, Syifa Awaliyah Arrohmah, menyampaikan, sebenarnya acara ini bukan dikhususkan untuk mahasiswa jurnalistik ataupun Komunikasi Penyiaran Islam saja, namun seluruh mahasiswa FDIKOM. Kehadiran mahasiswa yang didominasi oleh mahasiswa Jurnalistik dan KPI ini, seakan mengkhususkan acara ini untuk jurusan itu saja. Padahal materi dari workshop kali ini dapat diambil juga oleh jurusan lain guna menambah ilmu, dan membantu belajar komunikasi secara nyata.

0 komentar:

Posting Komentar