Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Rabu, 28 Oktober 2015

Lomba Baju Adat Muslimah Meriahkan Milad ke-25 FDIKOM

Untuk Disiarkan          : Kamis 29 Oktober 2015
Reporter                      : Siti Lailatus Sa’idah

Kemarin, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM) menggelar lomba baju adat muslimah dengan tema “Mengenalkan Budaya Indonesia kepada Generasi Muda Bangsa”. Acara tersebut berlangsung di taman FDIKOM, pukul tujuh malam. Acara ini merupakan rangkaian dari milad ke-25 FDIKOM, dan nantinya pemenang lomba foto akan diumumkan pada puncak acara malam nanti dengan voting like terbanyak.

Presiden FDIKOM, mahasiswa Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) semester tujuh, Muhammad Firdaus mengatakan, acara ini mengambil konsep bagaimana mahasiswa yang menjadi perwakilan dari tiap jurusan dapat menggambarkan hari sumpah pemuda melalui lomba ini, yang bekerja sama secara langsung dengan Festival Wanita Indonesia (FWI). Daus berharap, dengan lomba ini, mahasiswa lebih dapat mengembangkan rasa cinta tanah air sebagai seorang pemuda yang menjadi calon generasi penerus bangsa dengan melakukan hal-hal positif dan membuat bangsa Indonesia bangga serta bernilai tinggi dimata negara lain.

Mahasiswa FDIKOM, Konsentrasi Jurnalistik semester tiga, Dewi Kusuma Ningrum mengatakan, lomba seperti ini harus mendapat perhatian lebih dari tiap mahasiswa untuk terus didukung menjadi hal yang bermanfaat. Selain itu, juga berguna untuk memperingati milad FDIKOM, sekaligus juga memperingati hari Sumpah Pemuda.


0 komentar:

Posting Komentar