Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Kamis, 01 Oktober 2015

Reporter itu Ujung Tombak Peliputan



Untuk Disiarkan          : Jumat 2 Oktober 2015
Reporter                      : Desi Eliska

Selain menegaskan bahwa seorang reporter adalah ujung tombak peliputan, dalam workshop yang berlangsung kemarin, Lembaga Otonom (LO) DNK TV Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FIDKOM) UIN Jakarta mengupas tuntas berbagai hal terkait reporting and news presenting. Workshop ini dibagi menjadi dua sesi. Pada workshop sesi pertama, dihadiri oleh dua orang pembicara yaitu Mauludin Anwar (News Manager SCTV), dan Djati Darma (News Presenter SCTV).

Menurut Mauludin, Newsroom itu ibarat jantung, yang terus memompakan darah ke seluruh tubuh stasiun televisi. Kualitas produser menentukan kualitas program, karena menurut mauludin, 90% berita yang ada di newsroom setiap televisi itu sama, hanya saja, format, kemasan dan pertunjukkannya lah yang akan membedakan berita tersebut.  Mauludin menambahkan, untuk menjadi seorang jurnalisitk dituntut harus memiliki ide, gagasan dan kreativitas yang baru.

News Presenter SCTV, Djati Darma, mengatakan, dirinya sangat mendukung dengan adanya kegiatan seperti ini, karena Djati melihat saat ini banyak anak muda yang tertarik terjun di dunia Broadcasting. Dengan adanya kegiatan ini, sangat membantu untuk mendekatkan mahasiswa dengan orang-orang yang bekerja di bidang penyiaran. Djati menambahkan, sedangkan potensi yang ada di UIN Jakarta sendiri sudah terlihat, baik secara fisik maupun kemampuan yang dimiliki.


0 komentar:

Posting Komentar