Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Selasa, 29 Desember 2015

Rencana Safari Dakwah 2016



Untuk Disiarkan          : Rabu 30 Desember 2015
Reporter                      : Nia Nadia

Jurusan Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI), Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM) akan melaksanakan Safari Dakwah 2016. Safari Dakwah merupakan kegiatan tahunan jurusan sebagai ajang praktek pengabdian kepada masyarakat. Pesertanya pun berasal dari mahasiswa aktif BPI, namun apabila ada mahasiswa dari jurusan lain yang ingin ikut serta Safari Dakwah, juga diperbolehkan. Untuk tahun ini, Safari Dakwah akan dilaksankan pada tanggal 22 Januari sampai empat Februari 2016, di Lamongan Jawa Timur.

Wakil ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) BPI, Adam Yuliawan mengatakan, tujuan utama dari Safari Dakwah adalah membantu masyarakat sekitar. Membantu baik dalam materi maupun imateril, seperti membantu mengajar untuk anak-anak sekitar, membantu pekerjaan masyarakat sekitar, dan memberikan bantuan berupa makanan, pakaian, dan bahan bangunan. Safari Dakwah juga sebagai gambaran untuk Kuliah Kerja Nyata (KKN), yang akan dilaksanakan di semester enam nanti.

Salah satu mahasiswa FDIKOM, jurusan BPI semester lima, Mayyadah Naim mengatakan, Safari Dakwah 2016 ini adalah kali keduanya untuk Mayya. Mayya berharap, tahun ini akan lebih baik dari tahun sebelumnya. Apalagi, tempatnya lebih jauh dari pada tahun sebelmunya yaitu di Boyolali. Selain praktek pengabdian masyarakan, Safari Dakwah juga untuk mengisi liburan semester yang cukup lama agar lebih bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar