Berita untuk disiarkan pada program NEWSTAINMENT, Senin-Jum'at pukul 09.00-10.00 WIB

Selasa, 26 Januari 2016

BPI Gelar ASEAN AUN QA



Untuk disiarkan          : Rabu, 27 januari 2015
Reporter                      : Amimatul Iklilah

Kemarin, jurusan Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI) menggelar rapat dosen terkait Assesor Asean University Network Quality Assurance (AUN QA), di ruang meeting Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM). Acara tersebut turut mengundang Dekan, Wakil Dekan, seluruh Ketua Jurusan (Kajur), dan sekertaris FDIKOM. Dalam acara yang berlangsung dari jam setengah sepuluh pagi hingga tiga sore ini, terdapat dua sesi rapat. Rapat ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas jurusan BPI dalam menghadapi akreditasi mendatang, dan menunjangnya di ranah ASEAN. Dengan mengundang Assesor dari UGM, Dr.Leni Sophia Heryani St.Mt., membuat persiapan BPI menuju akreditasi semakin sempurna.

Sebagai Assesor, Leni Shopia Heryani mengatakan, AUN QA sangat menekankan teaching and learning strategi, dengan metode pembelajaran dan fasilitas yang ada di jurusan BPI. Leni menambahkan, dalam hal ini mahasiswa harus diberitahu mengenai sosialisasi penyamaan pemikiran dengan dosen yang ada.

Kajur BPI, Rini Lilipratiwi mengatakan, dalam mengacu AUN QA, keunikan BPI yang menarik Assesor adalah Safari Dakwah, dan program serupa seharusnya lebih dikembangkan. Rini menambahkan, tim akreditasi sendiri sudah menyiapkan dari satu tahun ke belakang, mulai dari perbenahan struktur hingga fasilitas yang terdapat dalam jurusan sendiri.


0 komentar:

Posting Komentar